Sabtu, Februari 18

Cantik

Gw lupa kapan, kemarin2 gw iseng liatin facebook temen gw. Trus gw liat ada seorang komentator -distatus temen- yang namanya ga asing buat gw, tp kami ga berteman difacebook. Iseng gw liat profilnya dia. Gw coba klik poto profilnya ternyata bisa :). Potonya banyak. Ada satu poto yang menarik buat gw. Trus gw klik sehingga tampilannya pun jadi big size. Gw liatin potonya itu. Gw tiba2 berpikir ternyata bentuk muka kita sama, chubby. Mata gw terpaku pada alis si temen. Sudah terbentuk dengan baik. Gw terus pelototin itu alis, seakan2 ingin mencari tau apa yang "salah" disana. Ternyata bener ada yang "salah". Doi nggak cocok banget dengan bentuk alisnya itu. Bukan karna alisnya ga rapi, alisnya rapi kok dibanding alis gw yang berantakan -sumpah berantakan-. Walaupun "berantakan" tapi gw ogah deh bentuk alis lagi. Lagi...? Iya lagi...#MukaSerius.

Waktu mau wisuda, gw -mungkin semua cewek deh- di make up gitu kan. Dan yang paling dirombak itu pasti deh alis. Gw bingung juga sih kenapa itu alis gw harus dirombak waktu itu. Tapi yah...uda jadi hal yang umum sih kalo cewek itu alisnya kebanyakan dibentuk. Gw ingat kalo waktu alis gw diotak-atik gw sih ga masalah. Coz pas gw liatin pertama kali dicermin, gw ngerasa wajah gw lebih fresh gitu hihihi. Wajarlah ya..secara itu baru pertama kali alis gw disentuh.

Untuk beberapa lama, gw masih ngerasa enjoy dengan alis gw yg melengkung dengan bagus itu. Setiap kali lewat  cermin, pasti deh ngelirik alis hahaha. Sampe akhirnya, gw iseng liatin poto gw dengan alis yang melengkung itu. What...??? Gw shock.. Gw ngerasa "Ih...jelek banget sih gw, ga cocok banget dengan alis begitu". Gw bercermin untuk memastikan. Entah kenapa tiba2 gw jadi ngerasa alis itu bikin gw jadi jelek. Uda jelek kian sih awalnya hahahaha. Gw kesal, tapi nggak bosan2nya gw ngeliatin poto gw itu. 

Berangkat dari kekesalan gw sama itu alis, bikin gw jadi mikir kalo ternyata tidak semua cewek itu cocok dengan alis yang dibentuk dengan sengaja. Sebagian memang ada yang jadi cantik, makin cantik dan sebagian ada yang malah jadi jelek dan makin jelek, like me haha ha.

Seiring dengan berjalannya waktu, alis gw pun numbuh kembali, kembali seperti dulu. Tapi gw liat alis gw itu makin lebar dan tebal serta agak2 itam. Agak risih juga awalnya ngeliat itu alis karna alis gw awalnya tidak seperti itu. Tapi, gw pikir kalo apapun yang terjadi gw gak akan bentuk alis gw lagi. Kadang, gw suka liat ada cewek dengan alis yang dibentuk. Ada yang tampak cantik, tapi ada juga yang tidak cocok sama sekali dengan bentuk wajahnya. #Kok Bisa Ya???

Waktu uda lama berlalu, dan akhirnya gw lebih menikmati dengan alis yang terbentuk secara alami. Karena, sumpah...gak cocok banget. Gw kembali berpikir, bahwa gw lebih cocok tampil apa adanya tanpa harus memaksa supaya terlihat cantik. Bagus kalo gw tak cantik luar tapi cantik dalam. Tapi lebih bagus lagi kalo cantik luar dan cantik dalam. Tapi.. kalo cantik luar tapi tak cantik dalam kan percuma....?!

Semangat Ris......^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar