Rabu, Juni 4

TeLSus

Gw mau berbagi sedikit tentang makanan, tepatnya lauk, buat siapa aja yang liat tulisan gw ini. Lauk yang cukup sederhana dan simpel dalam cara pengolahannya ini akan jadi pilihan terakhir gw kalo lagi males lama2 didapur pas weekend. Nama lauknya adalah telur dadar. Yah...gada yang spesial sih dari telur dadar ini. Biasanya, bahan2 buat bikin telur dadar ini yang standar-nya adalah bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabe keriting atau rawit dan juga garam. Bahan2nya sih kurang lebih seperti itu. Tapi ada juga yang pake bawang sama cabe doang. Yah....sesuai selera kita pokoknya.. 

Kalo malas lagi kumat otomatis berat banget rasanya buat ngupasin itu bahan2nya. Nah..dari hasil kemalasan nyiapin bahan2 standar tadi dan hanya coba-coba, lebih tepatnya iseng sih, gw pun berhasil menciptakan telur dadar tanpa repot nyiapin bahan2nya. Tapi rasanya gw jamin ga kalah delicious. Gw namain Telsus alias telur saus. Hahaha maksa banget ya gw.. 

Cara pembuatannya juga gampang banget.. Tinggal tuang aja saus kesukaan kita kedalam wadah yang sudah ada telurnya. Trus diaduk sampe rata. Tidak ada tambahan bumbu lain ya, termasuk garam. Secara saus kan uda punya rasa cinta. Abis itu langsung deh masak di teplon. Bagusnya di teplon ya coz si telsus ga bakal lengket atau nempel. Kelebihan dari telsus ini adalah ketika tercium rasa gosong, jangan takut telsus kita akan pait. Dijamin ga pait. Malah tambah enak.. Gw nggak tau kenapa bisa begitu.. Tapi jangan juga sengaja digosong2in ya.. Klo sengaja mah soal rasa gw nggak jamin hahaha. Oke tak perlu lama2 ya.. Ini dia penampakan telsus ala gw 





 
 
Penampakannya sederhana banget ya.. Selera merakyat banget hahahaha.. Tapi jangan salah, tidak semua orang bisa menikmati kenikmatan si telsus ini. Secara bahannya kan diluar yang biasa. Sekali 2x gw coba bikin telsus kalo lagi males buat masak2. Eh..lama2 keseringan walaupun gw lagi niat masak2.. Coz buat gw lebih nikmat telsus ini dibanding telur dadar dengan campuran bahan2 standar-nya. Silakan dicoba hahahha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar