Kamis, Juli 7

Tips Dapetin Rambut Sehat & Indah

Berikut tips yang bisa kamu coba:

Sehabis keramas jangan biarkan rambut terbungkus handuk dalam waktu yang cukup lama. Cukup hanya 5 menit rambut sebaiknya dibebaskan dari balutan handuk. Yang nggak kalah penting, jangan pakai handuk yang terasa basah untuk mengeringkan rambut kamu. Pakailah handuk yang kering dan sifatnya lembut.

Sehabis keramas jangan mengeringkan rambut dengan cara menggosok rambut dengan handuk. Itu bakal bikin rambut kamu jadi pecah-pecah plus bercabang. Nggak kebayang deh kalo rambut saling bergesekan, lama-lama bisa tipis girls...

Biarkan rambut kering dengan sendirinya. Jangan pake hair dryer sista. Emang sih sebagian kita ada yang buru-buru alias nggak sempat nunggu kering sendiri. Kalo udah tau begitu yang nggak usah keramas girls.. Tips yang satu ini cocoknya pada saat malam hari, alias nggak beraktivitas lagi diluar rumah.

Jangan sisir rambut kamu kalau masih basah. Kalo pengen ngerapiin cukup gunakan jemarimu dengan lembut untuk menghindari kerontokan. Ingat girls... jangan kuncir rambut kamu dalam kondisi basah, biarkan tergerai supaya kering lebih cepat.

Dua atau tiga kali dalam seminggu, berikan vitamin pada rambutmu. Baiknya vitamin itu digunakan pada rambut yang sudah dicuci bersih alias sudah keramas dan tentunya rambut pun harus dalam kondisi sudah kering. Selain vitamin, kamu juga bisa crembath atau maskeran disalon. Ini biasanya buat para girls yang nggak mau cape ngurusin rambut. Tapi yah.... musti rela ngeluarin rupiah ^_^. Selain itu, kamu juga bisa maskeran kok tanpa harus keluarin rupiah yang banyak. Cukup maskeran dengan bahan-bahan alami, jauh lebih aman dan murah meriah. Banyak tuh bahan-bahan alami yang bisa kita pake buat maskeran. Contoh dekatnya wortel, telur ayam, lidah buaya, buah mengkudu (asal kamu tahan dengan baunya), jeruk nipis, dan sebagainya.

Kalo rambut sudah kering, baru deh kamu bisa menyisirnya. Untuk pemakaian sisir jangan asal girls.. Gunakan sisir dengan ujung yang lembut, dan lebih bagus lagi kalo kamu pake sisir yang bulat..

Tips terakhir dan nggak kalah penting, jangan sampe kamu ketiduran dalam kondisi rambut belum kering total. Bahaya girls.. Selain bantal jadi basah, rambut pun jadi tercium bau nggak enak.  Percuma deh abis keramas pake shampoo mahal nan wangi tapi hasilnya jadi bau. Nggak banget kan...??!!!

Satu lagi nih girsl...nggak cuma tips diatas, tapi dari makanan juga berpengaruh loh... Jangan terlalu sering makan makanan cepat saji, karena aku yakin (semua uda pada tau kaleeeeeeee) itu benar-benar tidak bermanfaat buat tubuh kita, cuma kenyang doank dan enak dimulut, tapi hasil akhirnya yang ngalami tubuh kita sendiri. So...Konsumsilah makanan yang bersih dan sehat. 

Nah...itu dia tips dari aku. Semoga bermanfaat  buat all of you ya girls. Buat aku pribadi beneran loh terasa manfaatnya. Rambut jadi terasa enakan setiap kali habis keramas, rambut terasa ringan, bersih, dan sehat. Hasil akhirnya......??? Rambut kita tampak jadi lebih indah. Nggak cuma bikin kita bangga dengan rambut kita, orang lain pasti deh lirik rambut kamu yang terlihat indah. Seru kan???

Selamat mencoba ya girls... GoodLuck ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar