Rabu, Januari 18

Shayne & Shane

Bicara soal musik, gw cukup tertarik, tapi tidak sampe punya idola tersendiri. Gw suka semua jenis musik, asalkan enak terdengar. Gw gak mw bilang lebih suka musik pop daripada dangdut, karena tidak tertutup kemungkinan pada suatu waktu ada pop dan dangdut yang muncul dalam waktu yang bersamaan dan ternyata gw lebih sreg sama dangdut song. Otomatis, gw akan menjadi orang yang merasa bersalah karena telah berkhianat pada musik pop. Tapi, bukan karena takut dicap pengkhianat sama musik pop, gw emang suka semua jenis musik, asalkan itu tadi.....enak terdengar dan itu semua berlaku untuk semua jenis musik.

Gw juga bukan orang yang terlalu ingin tau lebih dalam tentang penyanyi itu. Misalnya seperti nama asli atau lengkapnya, tempat dan tanggal lahirnya, tempat tinggalnya, kesukaannya dan hal lain tentang pribadinya. Tapi...kalo misalnya ada penyanyi yang lagi hot dibicarain orang, entah itu karena hal baik atau nggak, kadang gw terdorong untuk mencari tentang si penyanyi, hanya sebatas itu. Tapi untuk keinginan sendiri mencari tau lebih dalam tentang seorang penyanyi, gw belum pernah ngelakuin itu, setidaknya sampe waktu gw bikin postingan ini. Apa yang penting buat gw adalah bahwa lagunya enak didengar. Egois juga sih gw. Gada salahnya juga kalo gw cari tau "sedikit" tentang si penyanyi itu. Tapi kenyataannya sih gw hanya tertarik sama lagunya, tanpa peduli bagaimana wajah penyanyinya itu.

Keisengan kadang membuat kita jadi mengetahui sesuatu. Gw ingat dulu kalo gw nggak tau, bahkan gak pernah dengar ada yang namanya blog. Semua itu berawal dari ketika gw ingin mencari sinopsis tentang drama korea yang sebenarnya uda basi, yaitu Stairway to heaven. Sebenarnya gw bukan drama mania, tapi karena beberapa teman gw bilang kalo itu drama bagus -meskipun tempo pembicaraan teman gw dengan tayang perdana film itu uda lama-. Akhirnya gw terdorong untuk mencari tau tentang film itu. Awalnya juga nggak tau harus bikin kata kunci apa supaya google bisa menyajikan yang gw inginkan, itu karena gw sebenarnya belum paham betul bagaimana dan apa itu google. Akhirnya, setelah mencoba metode trial and error, jadilah gw tau apa itu google dan bagaimana cara kerjanya. Awalnya gw ketik stairway to heaven, lantas kemudian muncul semua yang berhubungan dengan kata Stairway to heaven. Gw liat satu2 sampe akhirnya gw menemukan "sesuatu" yang membahas film itu mulai dari episode awal sampe akhirnya. Tampilan "sesuatu" itupun menarik dan lucu buat gw, dan ternyata "sesuatu" itu adalah blog. Gw nggak ingat darimana kata blog itu gw dapat pertama kali, tapi kayaknya gw dapat itu dari hasil membaca di situs. Gw cukup sering membaca kata blog, sampe akhirnya gw terdorong untuk mencari tau apa itu blog dengan bantuan google. And finally, I got it... 

Now I knew what is blog and its aim. Soal tujuan penggunaan sih itu tergantung sama yang punya blog. Ada yang untuk bisnis, sekedar berbagi info about anything, buat curhat tentang segala sesuatu yang menaungi hati dan pikiran penulis -like me- atau tujuan lainnya. Alhasil, gw pun punya blog sendiri. Tujuannya??? jelas....untuk mencurahkan segala isi hati dan pikiran gw, sekedar iseng gitu deh.. Awalnya gw bingung untuk bikin blog tentang apa. Tapi...saat lagi browsing, gw baru tau ternyata blog itu bisa menghasilkan uang. Terus terang gw langsung tertarik. Tapi sayangnya, setelah gw pikir2, gw nggak punya darah bisnis, sedikitpun tidak punya. Akhirnya, gw putuskan penggunaannya bukan untuk menghasilkan uang karena memang tidak segampang judul yang gw baca di situs itu, tapi untuk sekedar iseng menulis, seperti sekarang ini.

Lama2 gw jadi tau tentang blog. Suatu waktu, gw terdorong untuk mencari blog-nya artis sandra dewi. Eh...ternyata gw nemu official web doi. Berhubung doi artis, gw pun tertarik untuk membaca semua yang ada disitu. Cukup banyak postingan doi yang gw baca. Sampai akhirnya, gw baca postingannya tentang pernikahan temannya. Disitu doi bilang kurang lebih kayak gini deh, "semuanya terbawa suasana, apalagi saat lagu beautiful in white dinyanyikan oleh sang pengantin". Yang pengen gw tekankan dari kutipan ini adalah kata "beautiful in white-nya". Entahlah ya...apa karna gw uda kebelet mau nikah apa gimana, tapi sekarang ini gw sreg banget kalo uda tau itu lagu yang cocok untuk dinyanyikan di pesta pernikahan. Tapi...nggak semua lagu itu gw suka juga. Karna ada kemungkinan lagu itu gak enak gw dengar. Jadi tergantung sama enak apa nggaknya lagu itu yang membuat gw suka. 


Karna sreg dengan kata "beautiful in white" gw pun langsung googling itu lagu. Dalam hitungan detik, muncullah kata beautiful in white itu. Gw liat nama penyanyinya hanya sekilas. Pas dengar lagunya gw langsung jatuh hati. Musik dan liriknya pas banget menurut gw. Sambil menunggu proses download, gw terdorong untuk cari tau tentang penyanyinya itu. Pas gw baca penyanyinya beautiful in white itu sekilas namanya Shayne. Gw terdorong untuk cari "sedikit lagi" tentang doi. Ternyata di Wikipedia tertulis full name-nya doi itu "Shayne Thomas Ward". Pas liat gambarnya itu, jadi bikin gw untuk googling face-nya doi lebih dekat. Alamaaaaaaaaaaakkkkkkk...he is so so handsome... Cek deh below.. 
   
Gw copy dari Wikipedia
Cakep kan...???!!! Cool gitu deh menurut gw. Sebenarnya gw bukan orang yang gampang sreg juga sama orang. Tapi entah kenapa, pertama kali liat face-nya doi gw langsung sreg sreg sreg. Padahal sebelum liat dia juga gw uda sering liat cowok2 lain yang cakep. Misalnya nih yang lagi jadi penghuni Box Office, Robert Pattinson, apalagi sekarang Robert tampil dengan model rambut barunya yang nyaris mirip Justin Timberlake. Tapi, karna gw nggak sreg, otomatis Robert nya asal lewat aja didepan gw hihihihi.

Nah...berhubung gw jatuh hati pada lagu Beautiful in white karena suara penyanyinya enak gw dengar, jadilah gw terdorong untuk googling lagu2 doi yang lain. Tentu saja gw pake kata kunci "Shayne". Begitu mengetik kata "Shay", google uda langsung munculin kata "Shayne Ward". Tanpa mikir panjang, langsung deh gw pilih "Shayne Ward". Alhasil, muncullah lagu2nya Shayne Ward. Tanpa basa basi lagi, gw download semua lagu yang kira2 oke menurut gw dari judul, nggak lupa juga copy liriknya hehehehehe.

Karena suka dengan beautiful in white itu, gw jadi terdorong untuk mengcopy-nya ke hp gw. Akhirnya semua lagu2 yang uda gw download itu gw copy ke hp gw. Eh...ternyata ada kesalahan. Pas gw cek lagi lagu2 yang barusan gw copy itu, ternyata penyanyinya beautiful in white itu bukan doi, tapi Shane Filan -Salah satu personil Westlife- Hahahaha. Gw ngakak pas menyadari itu. Tapi whateverlah... Beruntung gw khilaf baca nama mereka. Kalo dari pelafalan sih nyaris sama "Shayne dan Shane", tapi kalo dari cara penulisannya ya jelas beda (◦ˆˆ◦)(◦ˆˆ◦).  

Sekali lagi, untung gw khilaf baca nama "Shane", karena berkat kekhilafan itu gw nemu Shayne Ward yang cakep ☺. Sayangnya, belum semua lagu yang gw download itu sempat gw dengar coz bos gw plus istri tercinta keburu sampe kantor. Earphone gw juga ketinggalan dirumah, jadi pas perjalanan nanti gw belum bisa menikmati lagu itu. Berarti ntar malamlah gw dengerin suaranya Shayne Ward. Gw harap banget sih kalo suaranya dia berbanding lurus dengan face-nya. Tapi...meski "jatuh hati" pada Shayne Ward, gw tetap sreg dengan suaranya Shane. Karena dengan mendengar suara Shane Filan-lah makanya gw terdorong lagi untuk mencari tau tentang Shane yang ternyata salah tulis jadi Shayne..

Gak sabar neh gw nunggu malam tiba (◦ˆˆ◦)(◦ˆˆ◦)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar