Kamis, November 10

e- KTP

Semalam, pas lagi asik2nya nonton FTV "Ketika kamu jadi aku" di SCTV, samar gw denger ada yg manggil2 nama gw. Perlahan gw beranjak dari kursi malas dan menyingkap tirai, ternyata diteras tetangga gw ada Sekre -nya Pak RT tempat gw tinggal. Gw keluar trus mendekat dan ternyata si sekre hendak membagikan kertas selebaran perihal pemanggilan warga setempat ke kantor kecamatan untuk mengikuti proses pembuatan KTP Elektronik. Bla bla bla bla gw baca. Tertulis jadwal untuk itu hari jumat tanggal 11 Nop 2011 dan dimulai pukul 13.00 WIB s/d 15.00WIB. Oiya, sebelumnya neh, kalo ada yang kesasar baca blog gw ini dan langsung bergumam "ga penting banget sih" gw minta harap maklum aja coz ini blog adalah my second room. Layaknya penggunaan rumah atau kamar, blog ini gw pake untuk mencurahkan segala unek2 dan segala hal yang menggoda jari2 gw untuk mempostingnya disini, termasuk memposting cerita tentang KTP Elektronik ini. Jadi intinya apapun isinya ya suka2 gw hehehe.

Ok, kembali ke kertas selebaran. Pas liat jadwalnya itu, gw mengangkat kening gw -bukan mengernyitkan kening karna hasil yang gw tau setelah baca artikel sana sini bahwa mengernyitkan kening itu bisa menimbulkan kerutan dikening. Ya emang sih sejalan dengan waktu kerutan bakal muncul juga diwajah gw, tapi setidaknya gw nggak mengalami yang namanya penuaan dini. Hahaha lebbei deh gw-. Gw ngerasa nggak cocok sama jadwalnya coz gw kerja sampe jumat. Memang bisa ijin sih coz bos gw gak bakal nolak karna ini berhubungan sama "pemerintah", tapi gw coba untuk tidak ijin alias cari waktu yang pas dan tidak mengganggu jadwal kerja gw. Sabtu Minggu?? Kalo Minggu kayaknya gak mungkin ya coz itu hari libur "sah". Sabtu bisa gak pak?? Gw bertanya sama si Sekre. Doi jawab "Sabtu bisa tapi jadwalnya belum ditentukan, bisa dari pagi sampe sore". Kembali si Sekre sibuk ngobrol sama bokapnya tetangga gw. Gw berpikir tentang jawaban Doi barusan. "Sabtu bisa tapi jadwalnya belum ditentukan, bisa dari pagi sampe sore" WHAT?????? Maksudnya ngomong gitu apa?? Hello........bukankah seharusnya sejak jauh2 hari sebelum kertas selebaran itu dibagikan ke warga, mereka2 sebagai "pembantunya" presiden sudah melakukan banyak persiapan yang terkait dengan itu?? Jadi, kalopun ada warga kayak gw yang ga bisa dengan jadwal itu, mereka bisa kasi solusi untuk hari ini hari itu lengkap dengan tanggal dan jam-nya. Itu artinya mereka "bekerja". Masa iya tanpa persiapan matang langsung ada perintah -tau perintah siapa- supaya kertas selebaran langsung dibagikan ke warga untuk hari jumat tanggal 11 Nop 2011 pukul 13.00 WIB s/d 15.00WIB??

Berhubung karna gigi geraham gw lagi berulah, tanpa banyak cincong dan memang malas berdebat -Doi pasti nggak mau disalahin donk kalo gw protes. Bisanya paling ngejawab "Saya hanya menjalankan tugas", ya ya ya ya ya gw ngerti-, gw memutuskan untuk pergi ke klinik dekat rumah gw. Sialnya lagi, si dokter yang cantik itu uda keburu pulang. "Baru sepuluh menit yang lalu mba" jawab bagian admin nya tanpa merasa bersalah. Padahal itu masih jam 20an, sementara yang gw pernah dengar kata mereka jadwalnya sampe jam 21.00 WIB, aaarrrrrrrrrggggggggggggghhhhhhhhhhhh........ Iseng, gw ajak ngobrol tuh cowok -bag admin klinik-. Gw liat dia lagi buka pesbuk. Entah kenapa gw pengen ngebahas KTP Elektronik itu sama dia. Mas, dapat undangan untuk bikin KTP Elektronik nggak? Dapat mba, si cowok mengangguk sambil liat kearah dada gw -keliatan bo sama gw matanya liat dada gw-. Jadwalnya kapan? tanyaku lagi. Hmmm kalo nggak salah sih senin deh jawabnya, matanya masih liat dada gw. Gw risih ples jijik liat cowok itu liatin dada gw. Padahal gw pake kaos oblong -kayak kaos yang bertuliskan bali yang longgar2 itu loh- ditambah sama jaket. Apa coba yang menantang matanya liatin dada gw?? Gw berpakean begitu sopannya, tapi itu mata.... Emang dasar kali ya. Gw merapatkan jaket gw dari kiri kanan, jadi kaos gw nggak keliatan. Senin tanggal berapa sih? Doi beranjak. 14 sahut gw cepat. Gw liat dia masuk keruangan dan muncul sambil membawakan selebaran kertas, persis yang kayak gw trima dari pak sekre. Coba liat, gw langsung menarik kertas itu dari tangannya. Lah...gw kaget coz dikertas itu jadwalnya dia nggak tertulis booooooooo, kosong melompong gitu. Loh...kq kosong mas? gw bertanya sambil tetap meliat kertas itu. Iya, belum ditulis sama mereka jawabnya. Gw nggak tanya siapa "mereka" yang dimaksudnya. Trus kok mas bilang senin? Kali ini gw meliat kearahnya. Tadi sih bilangnya mungkin senin. Belum selesai dia ngomong keburu gw potong, "gw hari jumat besok mas, jam satu". Eh dilanjut ama dia, jadwalnya sih memang jumat saya kesana mba. Lah...kok?? Ini cowok suka2nya aja ngejawab ya.. Gw jitak juga pala lu mas. Mendengar jawaban itu, gw langsung manfaatin dia sebagai tempat untuk mencurahkan protesan gw. Mas tinggal dimana sih? Gw sempat nggak yakin dia mau ngasi tau, coz mungkin aja dia pikir gw mau main kerumahnya. Itu dibelakang sekolah jawabnya. Kebetulan didekat klinik ada sekolah SD. RT berapa mas? Doi tampak berpikir. RT berapa ya?? Dalam hati gw, jiah...RT sendiri dia nggak tau, palagi RT gw hahaha. Mba RT berapa? Bah...ini yang namanya menjawab pertanyaan dengan pertanyaan ckckckckck. Gw nyahut RT 002. Mas? tanya gw lagi. Nggak tau deh, kemarin sih di KTP tulisnya RT satu jawabnya, tampangnya kayak bloon, anjrit dah..

Ok, kembali ke rencana gw semula yang ingin menjadikan dia tempat mencurahkan protesan gw. Jadi harusnya mas kesana jumat ini ya? tanya gw lagi. Iya mba, jam satu baru mulai jawabnya. Mas RT satu dan gw RT dua, jadwalnya sama, jumat besok dan dimulai dari jam satu, lanjut gw. Betul mba, doi mengangguk, tapi kali ini matanya tidak lagi ke dada gw. Ya iyalah..wong gw uda tutup rapat jaket gw. Wah....berarti jangan2 (berat ya bahasa gw hahaha) semua RT yang ada dikelurahan ini jadwalnya sama mas, jumat besok jam satu lanjut gw. Tuh cowok tersenyum mengangguk, mungkin dia pikir "Ini cewek payah amat sih". Buset dah...bikin dah kelurahan ini punya 4 RT (gw ga tau sih berapa RT hahaha) dan semuanya punya jadwal yang sama, kelar jam berapa itu?????????? Jadwalnya sih memang dipatok dari jam satu siang sampe jam 3 sore. Tapi sumpah yakin gw nggak bakal kelar jam segitu. Pikir aja satu RT punya berapa kepala? dua puluh, tiga puluh, empat puluh, lima puluh?? Bisa lebih malah dari yang gw sebutin itu. Lah ini.....empat RT (ini berandai2 lho ya empat RT) total berapa kepala??? Si cowok diam aja, mungkin dia sedang berpikir. Harusnya nih ya, sebelum kertas ini disebarin ke warga, sudah ditentuin donk jadwalnya. Untuk RT ini jadwalnya segini, RT ono jadwalnya segono, ditentuin jadwal berbeda2 untuk setiap RT coz gw nggak yakin itu bisa kelar sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Jangankan untuk semua warga kelurahan yang terdiri dari beberapa RT, anggap saja untuk hari jumat besok jadwal itu khusus untuk RT satu tokh.. (liur gw ampe muncrat), sumpah gw yakin nggak bakal kelar itu sampe jam tiga sore, pasti lewat, pasti lewat. Ngutip omongan kakak gw "Iris nih kuping gw kalo nggak melenceng" hahaha.

Si cowok mengangguk2 mendengar penjelasan gw. Untung dia lama mikirnya, jadi omongan gw nggak kena potong. Iya sih mba, akhirnya cuma itu sahutan doi untuk penjelasan gw yang uda panjang lebar itu. Memang ya......(titik titik ini pengen gw isi dengan "Orang Indonesia, khususnya mereka2 sebagai wakil rakyat dari yang tertinggi sampe terendah memang payah" tapi itu kata2 gw tahan dalam hati). Gw memang nggak tau bagaimana persiapan pihak kecamatan untuk proses pembuatan KTP Elektronik itu. Tapi ya gw jadi berpikir begini karena mengingat jawaban si Sekre tadi "Sabtu bisa tapi jadwalnya belum ditentukan, bisa dari pagi sampe sore". Berarti jadwalnya belum ditentukan, jadwalnya belum ditentukan. Berarti yang ditentukan masih hanya untuk hari jumat tanggal 11 Nop 2011 ini donk.... Atau jangan2 jadwalnya memang hanya hari jumat ini aja?? Kalo misalnya lewat dari itu, bisa aja ada tulisan terpampang berbunyi "Maaf, jadwal untuk pembuatan KTP Elektronik sudah berakhir,  kalo mau nanti periode berikutnya kalo diselenggarakan lagi". Ahh cape deh gw... Gw emang ga tau sih seperti apa proses pembuatan KTP Elektronik itu, tapi ya tiba2 aja itu menggelitik otak gw. Tapi, biar bagaimana pun, gw sebagai warga yang baik akan tetap mengikuti peraturan. Kalo misalnya ada teman2 yang baca postingan gw ini dan nggak setuju sama sekali sama protesan gw, maafin gw ya dan plis jangan bilang "kalo nggak tau nggak usah protes". Intinya ya tadi, blog ini adalah kamar gw,, tempat gw jungkir balik segala macam kayak dikamar gw. Bedanya dikamar gw itu nggak ada yang liat, sedangkan disini, tempat yang bersifat online ini, siapa aja bisa liat. Tapi kalo bisa kasi koment yang bisa menjawab kegundahan gw aja ya hehehe. Waduh, gw ketawa sendiri pas nyadar sedang asik ngobrol  ama cowok itu padahal kenal juga kagak hahaha. Akhirnya gw pulang dah kerumah, tapi dalam hati tetap gondok coz tujuan gw ke klinik bukan untuk ngebahas KTP itu tapi untuk ketemu dokter yang cantik itu...Aaaaaarrrrrrggggggggghhhhhhhhhhhhh





Tidak ada komentar:

Posting Komentar