Rabu, Oktober 16

Aimless

Barusan aku lagi buka E-mail ku yang di gmail.com. Aku liat kok kayaknya banyak banget ya email2 yang ga penting. Jadinya aku putuskan untuk menghapus semua email2 yang kurasa tidak penting itu. Kebanyakan sih sekarang gitu ya, banyakan email yang jelas2 nggak penting banget. Aku punya email dua, satu di Yahoo.com dan satu lagi di gmail.com. Yang paling banyak terima email yang gak penting itu adalah yang di Yahoo. Setiap hari ada aja email yang gak penting banget.

Ada sebabnya sih kenapa emailku menerima email2 yang tak penting itu setiap hari. Karena sekarang ini, apa2 tuh kalo kita klik ini itu segala macam dan kita isi email, pasti deh "mereka" bakal rajin kirim email setiap hari, gada cape2nya. 

Karena itulah, gw terpaksa harus bikin email satu lagi di Yahoo. Jadi total email-ku ada tiga. Tapi satu itu dengan sangat terpaksa ditujukan untuk menampung semua email2 yang tak diharapkan itu. Nggak tau deh sebanyak apa sekarang isinya emailku yang ketiga itu. 

Nah, sebelum memutuskan untuk menghapus, tentunya musti di cek satu2 mana kira2 yang perlu dihapus. Ga bisa asal centang2 lalu klik deleted. Ternyata, ada satu email yang bikin saya berhenti untuk melanjutkan pilihan email lain yang harus dihapus. Email itu dari seseorang, atau lebih tepatnya online shop gitu deh. Jadi ceritanya gw beli semacam dompet multipurpose dari salah satu online shop yang gw nemu di Twitter. Terus terang, kadang aku tuh kalo mau beli sesuatu, masih belum ada asas pertimbangan dari segi fungsi dan kebutuhan. Atau semacam pertanyaan dalam hati seperti "apa fungsi dan tujuannya? benar2 butuhkah saya?, seberapa pentingkah barang itu untuk saya". Sikap seperti ini terjadi sebelum aku memutuskan untuk beli dompet multifungsi itu. Tapi setelah kejadian ini, aku jadi lebih selektif dan cerewet kalo mau beli barang. Jadi sekarang itu kalo mau beli sesuatu, aku bakal bertanya pada diri sendiri dengan pertanyaan seperti yang aku sebutin tadi. 

Kembali ke soal dompet multifungsi. Aku sebenarnya tergoda untuk beli karena melihat seseorang yang ngakunya baru saja beli barang itu dari si online shop itu. Kebetulan doi itu adalah seorang selebritas tanah air. Nah..aku liat bagus banget deh kayaknya. Warnanya juga bagus kalo menurutku. Dan yang lebih menggodaku lagi saat itu adalah, kita bisa request untuk dibikinin nama kita di dompet itu, tapi ya ada tambahan biaya. Aku lupa berapa tambahan biaya waktu itu. Uda cukup lama banget soalnya. Nah...karena sudah tergoda, biaya yang waktu itu cukup mahal untuk ukuran dompet, sekitar 100ribu lebih deh, nggak kupusingkan lagi. Pokoknya aku uda suka sama dompet itu. 

Sekitar semingguan -karena aku request bordir nama, jadi butuh waktu pengerjaan yang lebih lama-, aku pun terima si dompet multipurpose itu. Awalnya terima itu aku senang banget. Ga pake lama langsung deh dijejalin apa yang perlu dijejalin ke dompet itu. Awalnya yang gw masukin adalah ponsel blackberry. Ternyata agak sempit. Ga mau menyerah aku agak paksain deh biar masuk. Alhasil, sobeklah sedikti bekas jahitan. Oh My Gosh! Langsung deh jengkel tak karuan. Tapi pada akhirnya ponsel bisa masuk juga. Harus ada yang sobek dulu ternyata ya?! :'(

Awalnya semua isi dompet lama aku pindahin ke dompet multipurpose itu. Kalo mau pergi2 juga jadinya pake si dompet multi. Tapi kok rasanya ribet banget yah pas mau buka2 dan ambil duit gitu. Aduh aduh aduh.. Aku pun nyerah dan jengkel. Tanpa pikir panjang lagi, aku kembalikan semua isi dompet multi ke dompet lamaku yang kebetulan juga sama warnanya, merah!

Nah, pada saat kembali kedompet lama, kesannya malah lebih simpel dan praktis dan ga pake ribet. Mulai dari situ, jadilah si dompet multi itu jadi aimless alias gak kepake. Setiap kali liat dompet multi itu aku bawannya sebel banget. Kalo dibuang malah sayang karena sebenarnya masih bagus. Kalo disimpan dan diliat sewaktu2 bikin nyesek. Ini seperti makan buah Simalakama! Tapi kuputuskan untuk simpan saja, tapi disimpan ditempat yang tak mudah terlihat olehku.

Belajar dari pengalaman ini, aku pun jadi lebih berhati2 kalo mau beli barang. Mencoba "menahan ludah" saat sedang tergoda dengan sesuatu yang tampaknya sangat menarik namun pada akhirnya akan aimless juga. Dan tampaknya itu sudah berhasil walaupun mungkin sedikit.

Mungkin ada yang bilang kalo ini berlebihan, karena kesannya harganya belumlah termasuk mahal. Tapi kalo sepuluh kali beli barang yang ujung2nya aimless, bikin sekitar seratus ribuan harganya, sepuluh kali uda dikisaran satu juta kan?! 

Kalo diingat2 lagi, sudah hampir 500ribuan duit yang terbuang untuk barang2 yang aimless ini. Jadi buat kamu yang punya pengalaman seperti aku, share disini ya.. Dan tentunya kita harus merubah sikap seperti ini. Oiya..aku tampilin deh potonya si dompet multipurpose itu, lengkap dengan selebritas tadi, yang bikin aku ngences langsung saat pertama kali liat!
Uupss, kecil ya tampilannya.. Kalo di twitternya gede banget. Tapi aku lupa twitternya karena aku nggak follow twitternya. Begitu aku nemu twitter si online shop, aku langsung catat nomor ponselnya aja, nggak kepikiran follow.


Mulai sekarang, gak boleh lagi asal langsung beli tanpa harus dipikirkan dulu tujuan akhirnya akan seperti apa. Ga kebayang dompet multipurpose ini kesimpen rapi dipersembunyiannya, huh!
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar