Rabu, Oktober 16

Kunjungan dadakan!

Selamat siang!

Begini rasanya jadi akunting sekelas gw. Sekali sibuk, sibuknya minta ampun. Sampe2 bisa lupa sama yang namanya ponsel. Tapi begitu kerjaan kelar, bengong gatau mau ngapain. Tapi daripada bengong nggak jelas yang ujung2nya bikin ngantuk akut, mending nge-blog, iya kan?!

Jadi ceritanya malam minggu kemarin, gw secara dadakan main ke Monas. Tapi sebelum bercerita, gw mau bikin pengakuan jujur dulu nih, tapi jangan diketawain lho ya!!! Dari tahun 2003 gw hijrah kesini, sampe tahun 2013 yang sudah mendekati tahun 2014, gw belum pernah ke Monas! Kalo liat sih udah pernah dari bis yang memang melintasi daerah GatSu. Dan biasanya akan terlihat kalo uda malam aja. Dari dulu uda sering bikin rencana sama temen2 untuk main ke Monas. Tapi nggak pernah terealisasi! Ironis?! Nggak juga sih Hahaha.

Jujur sih gw nggak terlalu kebelet banget pengen kesana. Gw yakin aja kalo suatu waktu pasti akan bisa kesana. Entah kapanpun itu. Itu pasti! Dengan adanya keyakinan itu, gw nggak ambil pusing kapan bisa kesana, sementara temen2 uda sering bolak-balik bahkan ada yang sampe bilang uda bosan kesana. 

Sabtu kemarin, pas gw lagi di Giant Bekasi, iseng gw bbm temen gw yang dikantor lama. Kebetulan sabtu doi masuk setengah hari. Begitu bbm terkirim, gw sambil menunggu balasan doi bergumam dalam hati bahwa gw uda bisa tebak jawaban doi. Biasanya doi sih banyakan omdo pemirsa, jadi ya uda risiko orang gak bakal yakin sama orang yang bisanya cuma omdo! 

Di bbm itu gw ajak dia jalan2. Ya ngajaknya ke Harapan Indah. Entah kenapa, dari sekian banyak pilihan, - mungkin-, gw lebih sreg ke Harapan Indah. Tujuan gw kesana cuma satu, menghirup udara segar. Karena sepanjang yang gw liat waktu pernah kesana, di Harapan Indah itu banyak banget pohon2. Banyak juga lahan2 yang masih kosong alias tanpa bangunan. Pokoknya waktu kesana gw merasa adem aja. Tapi itu malam sih. Gatau deh gimana disana kalo pada saat siang hari. Taunya cuma malam karena ya cuma malam doang bisa kesana. Setelah pernah berkunjung kesana, gw pun jatuh cinta dengan suasana udara disana. Itu sebabnya gw selalu berharap pengen kesana lagi pemirsa. Itupun kalo ada yang bisa diajak hehehe.

Ga lama kemudian, si doi bales bbm gw. Jawabnya "hayuu, tapi nggak janji ya coz ini masih meeting. Gatau juga kelar jam brp". Gw senyum dan cuma bilang "Ok". Abis dari Giant sekitar jam 5 pm lewat, gw pun langsung pulang ke rumah. Kalopun misalnya doi beneran dateng, gak mungkin kan gw bawa2 belanjaan gw ke Harapan Indah sana?! 

Ternyata, sekitar jam 6 pm kurang, doi bbm. Ternyata uda nyampe di simpang rumah. Pas gw cek ternyata beneran doi muncul. Kali ini, si omdo yang satu ini dapat nilai 7 dari gw hahaha.

Ga banyak cincong lagi, kitapun langsung deh jalan. Ternyata ditengah perjalanan, gerimis pemirsa. Aduh! Mana eike ga bawa jaket tebal lagi. Secara sekarang ini kan itungannya "masih" musim kemarau. Tapi berhubung gerimisnya pelan, kita tetep jalan. Ternyata si doi iseng ngajakin gw nonton ke GBK. Gw yang nggak suka bola otomatis nolak mentah2. Trus doi ngajakin ke Monas! Awalnya gw berat juga coz gw pikir itu cukup jauh untuk ditempuh disaat jam sudah menunjuk 6 pm lewat. Trus doi meyakinkan kalo Monas bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam. Setelah dipikir2, akhirnya gw pun mau, dan sebelum mengiyakan, gw pastikan kalo dia harus ngantar gw balik kerumah, dan di oke in sama doi.

Sesampainya disana, oh big no, gerimis (lagi) pemirsa. Untung aja bawa payung. Jadi tanpa perlu heboh lari-lari mencari perlindungan, gw sama doi pun berpayung ria. Oiya..gw belum kasitau kalo doi itu pria. Seandainya status kita pacaran, pasti deh itu akan jadi kenangan romantis pemirsa. Sayangnya kita bukan sepasang kekasih. Berhubung gw sama dia nggak ada feeling apa2, jadinya kita nggak canggung. Biasa aja gitu layaknya temen deket. Berkali2 gw ngomel2 karena saat itu hujan. Itu adalah pertama kalinya gw ke Monas, dan hujan pula. Akibatnya terkesan sepi karena semuanya sedang berlindung dari siraman hujan. Sekitar pukul 9 pm, hujan pun mulai reda. Nah, pada saat berlindung tadi, gw liat ada sepeda disana. Berhubung gw belum bisa naik sepeda dan masih pengen belajar2, gw jadi tergelitik untuk mau sepedaan. Akhirnya setelah nemu yang pas, kita pun sepedaan sambil kelilingi kawasan Monas sebanyak 2 kali putaran. Kenapa cuma 2 kali karena paha dan pantat gw uda keburu sakit. Mungkin karena belum bisa naik sepeda dan tak pernah naik sepeda selama itu, bikin paha dan pantat gw jadi terasa sakit.

Tapi, sebelum sepedaan, kita poto2 dulu disana. Itu agenda yang wajib ya kalo berkunjung kesuatu tempat, apalagi sekelas Monas, ya kan?!

Ga banyak sih potonya, tapi gw cukup puaslah untuk bisa punya kenangan akan Monas. 
Kalo ditanya saat malam di Monas ini, gw senang dan merasa happy aja. Norak ya?! Nggak ah, biasa aja. Toh namanya baru pasti senang dan happylah. Semuanya kan pasti diawali dengan "permulaan". Orang2 yang uda bolak-balik kesini kalo ditanya gimana rasanya waktu pertama kali berkunjung ke Monas, pastilah punya kesan tersendiri, begitu juga dengan eike!

Kalo ditanya masih pengen ke Monas lagi, gw nggak terlalu minat pemirsa. Coz jujur sih, walaupun malam itu gw senang dan happy, tapi setelah kesana, gw sempat menggumam, begini ternyata Monas. Sayang sekali! Kenapa? Karena kawasan itu cukup kotor. Pastinya karena banyak banget pedagang disana. Entahlah ya. Apakah memang layak gitu kawasan itu jadi tempat berdagang? Gw tau..mereka sedang mencari nafkah. Tapi masalahnya hampir sekeliling Monas itu terdapat pedagang. Jadi kesannya Monas itu kurang menarik. Memang sih kalo kita berkunjung kesana, khususnya malam hari ya, pasti yang kita liat cuma Monas. Tapi cukup terganggu juga dengan keberadaan para pedagang itu. Kalo boleh kasih ide sih sebaiknya ada gitu lokasi khusus untuk para pedagang itu, jangan sekeliling Monas ditempati pedagang. Tapi ya gw sadar nggak punya hak untuk mengatur itu. Walaupun memang banyak pedagang, Monas tetap menarik untuk dikunjungi pada saat pertama kali. Yang bikin lebih atraktif lagi adalah keberadaan lampu2 yang bisa berubah warna itu.  Cukup menarik dan cukup terkagum saat melihat Monas malam itu. 

Sekitar pukul 10 pm, kami pun memutuskan untuk pulang.


S U N




Tidak ada komentar:

Posting Komentar