Rabu, Oktober 30

Oktober Ceria ^_^

Yeay.. Akhirnya bisa juga bikin posting. Seperti harapanku di postingan sebelumnya, berharap bisa posting lagi sebelum bulan Oktober ini berakhir, bisa terwujud hehehe.


Sesuai dengan judulnya, aku sedang berbahagia dibulan Oktober tahun 2013 ini. Karena - kurasa-, terjadi dua hal yang tak pernah kubayangkan akan terjadi "secepat" ini. Diluar dugaan. Mungkin juga shock sekaligus happy luar biasa. Norak yahhh hihihi.

Sama seperti postingan sebelumnya yang berjudul "Kunjungan Mendadak" yang mana aku bercerita tentang kunjunganku ke Monas for the first time with my friend, kali ini pun akan sama. Bedanya yang ini bukan kunjungan dadakan. Karena sebulan sebelum kunjungan, aku uda tau kalo kami akan melakukan sebuah perjalanan yang buat aku pribadi, sangat luar biasa dan bikin senang. Sampe2 aku mengalami euforia sepanjang mendekati hari H-nya hihihi. 

Bali! Ya...sebelumnya, pulau yang sudah dikenal dunia ini, hanya ada dalam angan2 saja. Itu pasti! Apalagi untuk orang sekelas aku. Pacarku bahkan menjanjikan akan membawaku kesini kalo kami uda merid, -alias honeymoon ya-. Tapi aku tidak yakin dengan janjinya itu. Bukan berarti pacarku adalah seorang obral janji lho ya.. He's my man in the world, walaupun kadang suka ngaret sih hehehe.

PS. Jangan terjemahkan bahasa inggris diatas menurut kamus ya.. Itu adalah idiom dalam bahasa inggris. Artinya Orang yang selalu menepati janji!


Pertama menginjak kaki disana, yang pertama kali kulakukan adalah tersenyum sumringah. Begitu keluar dari pesawat, hawa panas pun langsung terasa. Awalnya aku berpikir hawa panas itu karena kita masih didaerah bandara Ngurah Rai. Tapi kenyataannya, Bali memang sangat panas. Sebelum2nya, temanku yang pernah kesana uda wanti2.. Siap2 aja balik dari sana bakal item.

Liburan kantor selama tiga hari di Bali ini, terbilang spektakuler dan bombastis. Bos dari perusahaan tempatku kerja benar2 menjamu kami habis2an. Selama disana yang pasti kutau ada enam daerah tujuan wisata yang kami kunjungi. Karena memang di jadwal tertulis enam daerah. Sementara selama disana, lebih dari enam. Mungkin yang diluar enam ini termasuk kunjungan mendadak ya..

Hari pertama disana, yang pertama kami kunjungi adalah Tanah Lot. Kurasa, daerah yang ternyata cukup jauh dari lokasi hotel tempat kami menginap ini, merupakan daerah yang wajib dikunjungi orang non-Bali. Karena dari sekian banyak poto2 temanku yang pernah kesana, Tanah Lot dipastikan ada disetiap potonya. 



Setelah puas dari Tanah Lot, kami mengunjungi Tanjung Benoa dan Turtle Island. Disana pertama kalinya aku liat kura-kura yang sangat besar. Ternyata kura-kura itu makanannya semacam potongan2 ranting pohon gitu deh. Gatau juga apakah itu potongan ranting atau hanya bentuknya saja yang menyerupai. Aku sempat juga ngasi makanan itu ke seekor Kura-kura yang sedang mendekati keranjang plastik tempat makanannya itu, tampaknya dia kelaparan. Akupun dengan sigap menuangkan sedikit demi sedikit kedalam air. Sesuai dengan namanya, disini ada patung kura-kura yang sangat besar, hanya saja tak terpikir olehku untuk ambi poto disana hehehe. Cukup banyak hewan2 disana. Tapi tidak ada hewan buas seperti Harimau atau Singa ya. Adanya cuma Ular, tapi udah jinak sih. 

Dari sekian  hewan yang ada disana, aku hanya tergoda untuk berpoto bersama seekor burung. Entahlah. Mungkin aku lebih sreg sama burung dibanding yang lain yang ada disana.



Potonya udah kuedit, karena selain anjingku, Bembi, sepertinya aku juga suka burung ini. Bulunya tampak bersih, jadi aku sangat tergoda untuk berakting seolah2 akan menciumnya hehehe.

Puas disini... Tak lupa menikmati sebuah kelapa muda!

Setelah puas, kami pun beranjak. Tujuan selanjutnya adalah Dreambeach. Disini, banyak banget orang. Banyak juga turis yang tampak sedang berjemur. Aku heran deh. Seenak-enaknya berjemur, pastilah terasa panas juga. Tapi sepertinya para bule ini sangat menikmati siraman matahari siang itu. Selain bule, ada juga beberapa orang Asia. Entah itu orang Indonesia atau mungkin juga orang Asia lainnya. Yang bikin sedikit jengah adalah, sekitar 10 langkah dari tempat kita berteduh, ada cewe dan cowo, mungkin sepasang kekasih, mungkin juga suami istri. Tapi feelingku sih itu pacaran. Mereka benar2 leluasa  disana.

Gosong bener selama dipantai itu. Aku benar2 udah pengen pulang. Tapi sepertinya istri bos tampaknya sangat menikmati. Lah....dia tidur hiihiihi..


Esoknya, kami melancong kembali. Tujuannya Garuda Wisnu Kencana. Disana kami cukup lama dan berpoto ria sepuasnya. Disana juga kami sempat melihat pertunjukan Barong dan tari Bali. Aku gatau namanya..Potonya nyusul ya...


Setelah itu, kami ke Uluwatu. Ternyata ini adalah tempat monyet yang banyak itu. Katanya disana jangan ada yang berkaca mata karena pernah ada kejadian kacamata salah seorang pengunjung pernah diambil oleh seekor monyet. Mungkin monyetnya ingin tampil keren ya hahaaha. Nah..berhubung aku dan seorang temanku pake kacamata minus, kamipun agak takut kalau2 ada monyet yang tiba2 melompat kearah kami dan mencopot kacamata kami. Oh no...

Di Uluwatu ini, kami sempat berpoto. Lautnya sangat2 indah sekali dan warna birunya juga bagus banget..
 
 

Ini adalah pantai Uluwatu. Sumpah, kakiku benar2 risih dengan air laut. Rasanya nggak enak banget hihhihihi.. Disini sangat teduh karena banyak batu-batu besar. Ada juga beberapa bule yang dengan senangnya berenang dipantai ini, padahal sangat2 panas waktu itu. Pantai ini adalah kunjungan terakhir kami. Sorenya kamipun terbang ke Jakarta.

Kesimpulannya adalah sangat puas dan happy banget. Bali memang benar2 pantas disebut sebagai daerah tujuan wisata. Cuma hawanya yang sangat panas dan airnya yang serba asin, bikin aku agak ragu jika harus kembali kesini hehehe. 

Oke, sampe disini dulu ceritaku tentang pulau Bali ^^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar